Kamis, 12 April 2012

Film- film yang Menginspirasi

Sering kali inspirasi datang dari sebuah film. Film memang tak sekadar alat hiburan. Banyak film berisi yang begitu sering direkomendasikan untuk ditonton karena memberi motivasi tersendiri bagi para penontonnya. Di bawah ini lima di antaranya.
 
1. Shawshank Redemption (1994)
Film ini bercerita tentang seorang bankir yang divonis bersalah atas pembunuhan ganda yang menimpa istrinya. Meski ia membantah, sang bankir tetap dianggap bersalah dan dipenjara di Shawshank Prison Parole Board. Meski lambat film ini berhasil membangun proses persahabatan yang natural di dalam penjara. Di antara teman sang bankir adalah Red yang memberi pelajaran bagaimana menjalani hidup agar tetap bersemangat, serta moral yang dijunjung tinggi di antara para narapidana.
2. October Sky (1999)
Film ini berkisah tentang anak-anak SMA yang bercita-cita ingin meluncurkan roket buatan sendiri. Cita-cita itu mendapat cibiran dari penduduk dan keluarganya. Mereka sempat tak tahan dan hampir menyerah. Namun dengan semangat yang masih tersisa, mereka berusaha menegakkan kembali cita-citanya. Film ini sangat inspiratif untuk membangkitkan semangat mengejar cita-cita yang loyo karena hantaman ketidakyakinan baik internal maupun eksternal.

3. The Worlds Fastest Indian (2005)
Film ini berkisah tentang seorang tua dari Selandia Baru, Burt Munro (Anthony Hopkins, yang ingin memecahkan rekor kecepatan sepeda motornya di Utah, AS. Pria berusia 68 tahun ini terobsesi membuat rekor sepeda motor tercepat. Modalnya hanya uang pensiun pas-pasan dan motor tua keluaran tahun 1920 yang dimodifikasi sendiri. Film ini begitu inspiratif sampai-sampai ada yang menyebut, perasaan menang pasti dimiliki penontonnya hingga beberapa hari setelah menonton film ini.

4. The Pursuit of Happyness (2006)
Film ini bercerita tentang perjuangan Chris Gardner, seorang ayah yang berjuang hidup dari nol. Meski pernah menggelandang dan diremehkan orang, Chris tetap fokus pada mimpi dan harapannya menjadi orang sukses. Dengan berbekal kegigihan dan pandai menciptakan kesempatan, Chris sukses menjadi pialang Wall Street sampai akhirnya bisa mendirikan perusahaan sendiri.


5. The Pianist (2002)
Film ini bercerita tentang seorang pemain piano ulung, Wladyslaw Spilzman, yang terjebak dalam perang saat invasi Jerman ke Warsawa, Polandia. Ia kehilangan keluarganya yang jadi korban pembataian. Ia harus berjuang dari perburuan, bersembunyi dari satu tempat ke tempat lain. Uniknya dalam situasi seperti itu ia diselamatkan tentara Jerman dari pembantaian. Namun saat pasukan Jerman dipukul mundur tentara Uni Soviet, sang tentara itu ditawan lalu meminta balas jasa agar Spilzman balik menyelamatkannya. Film ini menggambarkan bagaimana Spilzman bertahan hidup dalam situasi perang yang mengerikan dan keahliannya bermain piano menyelamatkannya. 



Follow his twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar