Senin, 14 Mei 2012

Dana Darurat

Di dunia mati ada seorang pria berusia 30 tahun yang sedang meratapi nasibnya yang mati muda dan meninggalkan seorang istri, dua orang anak yang masih kecil dan rumah serta mobil yang belum lunas, sebut saja namanya Joke.

Saat Joke sedang berjalan-jalan di dunia orang mati dia bertemu dengan pria bernama Narso berusia 60 tahun dan berwajah amat senang, lalu percakapan merekapun dimulai ;


Joke : Hai Narso kita kan sudah mati kenapa kamu senang ?
Narso : Kenapa harus sedih Joke, memang ini takdir kita, lagipula aku sudah menunaikan kewajibanku di dunia, dan istri serta anak-anaku pun bahagia didunia sana
Joke : Jadi Istri dan anakmu senang kamu meniggal?
Narso : Bukan itu sobat, aku memang meninggalkan mereka, tapi aku juga sudah menyiapkan mereka warisan sehingga mereka dapat melanjutkan hidup tanpa kekurangan meskipun aku telah tiada.

Mendengar jawaban itu Joke lantas pergi menemui Malaikat bermaksud protes

Joke : Hai Malaikat, sungguh tidak adil nasibku , kenapa aku meninggal pada usia 30 tahun dan meninggalkan hutang pada istri dan anakku sedangkan Narso meninggal usia 60 tahun tapi berhasil memberikan warisan pada istri dan anaknya
Malaikat : Apanya yang tidak adil Joke, Tuhan sangat adil dalam mengatur rezeki tiap makhluknya?
Joke : Jelas tidak adil, jika aku mati pada usia 60 tahun, kan aku dapat meninggalkan warisan pada istri dan anakku
Malaikat : Sebenernya kamu bisa saja meninggalkan warisan walaupun kamu meningal usia 30 tahun Joke, kami sudah member peringatan berkali-kali tapi kamu saja yang tidak peka
Joke : Apa peringatan yang telah engkau berikan
Malaikat : Bukankah kamu telah beberapa kali ditawari agen asuransi jiwa tapi kamu menolaknya dengan keras, andai saja kamu mengasuransikan dirimu tentu istri dan anakmu tidak perlu kekurangan seperti sekarang.

Sobat Pembaca yang Budiman
Mungkin cerita tadi mengada-ngada tapi cobalah kita renungkan sejenak, bukankah hal yang paling dekat dengan kita semua adalah kematian.

Saya yakin pembaca pasti memiliki teman sd/smp/sma/kuliah yang saat ini telah meninggalakan pembaca untuk salaam-lamanya. Semua orang tentu tidak ingin meninggal pada usia muda tapi percayalah, hal itu bukan urusan kita, tugas kita hanya menjalankan hidup dengan baik dan menyiapkan sesuatu untuk keluarga kita agar saat kita pergi (yang tidak kita ketahui kapan) mereka tidak perlu kesulitan.

Bukankah kita TIDAK INGIN di saat kita telah tiada masih menyulitkan mereka yang masih hidup.

Jika ingin mengetahui tentang asuransi silakan sms ke 0821 222 35 507 atau Invite PIN BB 2769 D 613 ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar