Minggu, 03 Agustus 2014

Oleh-oleh






Hayoooo, siapa sih yang sering ngomongin oleh2, yang mau bepergian? Salah, yang bener yang gak pergi tapi mau nitip sesuatu hehe. Iyalah siapa si yang gamau dapet oleh2, apalagi dari tempat yang jauh, jarang dikunjungi atau bahkan sampai seumur hidup gak yakin bisa pergi ketempat tersebut #eh.
            Oleh2 yang dimaksud tentu yang khas daerah tersebut dan jarang atau bahkan tidak buka cabang ditempat lain, berupa makanan, pakaian atau kerajinan. Misal Joger dari Bali , Batik Papua dari Papua, Kain tenun dari Pandeisikek. Makanya menurut gw roti Kartika dari Bandung atau Dagadu dari Jogja bukan oleh2 yang khas, soalnya udah ada cabang dikota lain.
           
Gw sendiri lebih suka ngasih oleh2 berupa barang, karena kalo makanan gw rasa itumah cuma jatah orang yang pergi kesana. Rasa makanan boleh sama enak tapi sensasi makanan langsung dari tempat khasnya ya pasti bedalah.
            Dan kalo diperhatiin ternyata orang yang paling suka teriak minta oleh2 adalah tipe manusia yang jika dia bepergian (biasanya jarang) gak mau ngasih oleh2, makanya gw lebih respek sama orang yg gak ribet nitip oleh2, padahal minta, kalo nitip ya kasih uangnya dululah, itupun gak wajib dibeliin, karena yang pergi bisa aja gak sempet, ribet bawa banyak barang atau lebih suka bawain buat orang lain.
            Orang2 yang gak nitip oleh2 biasanya sering bepergian atau jika enggakpun dia sadar gimana repotnya kalo bepergian, gamaulah repotin orang. Untunglah gw jarang minta oleh2, makanya sering dikasih oleh2 hehee. :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar