Selasa, 25 November 2014

Kalimat Yang Kembali Pada Pembicara

Kekurangan membaca buku membuat kekurangan mengerti arti kalimat yang membuat kekurangan dalam hal mengambil kesimpulan juga bertutur kata. Banyak banget perkataan yang ditujukan ke orang lain tapi malah berbalik ke diri sendiri. Pusing kan? Hahahah, iyalah gw aja baru belajar nulis. Langsung ke contoh aja biar gampang ;

1.       Dia itu ngomonginnya fisik mulu, kaya dia cakep aja | Nah, itu ngomongin fisik -_-
2.       Elo ngapain sik ngurusin dia, urus aja dirilo sendiri | elo ngapain ngurusin gw, urus aja dirilo sendiri :)
3.       Ga usah sok nasehatin orang, kaya elo lebih baik dari dia aja | emang elo lebih baik dari gw gitu pake nasehatin segala ? -_-
4.  Jangan nafsirin omongan orang pake pandangan sendiri | itu elo nafsirin omongan gw pake pandanganlo
5.       Gw ga peduli lagi sama itu orang | kalo elo ga peduli elo ga bakal ngomongin itu
6.       Ga usah sok bener deh | jadi gw salah ? | iyalah | itu elo sok bener -_-
- dan masih banyak lagi :)

Nah, kalo udah baca contohnya gampangkan, hehehe. Disinilah kelemahan orang yang kurang membaca atau kurang bergaul, mereka kurang dapat mengambil arti dari kalimat yang diucapkan sendiri. Jadiiii.....mari banyak membaca dan mari banyak bergaul ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar