Minggu, 07 Desember 2014

SOTOY




Banyak banget orang yang suka bikin mood sendiri jadi jelek hihii, misal dia like fanpage atau follow twiter sesuatu yang gak dia suka. Kalo secara umum akun sosmed yang kita ikutin tidak ada manfaatnya bagi kita ataupun kita ga setuju dengan statusnya ya tinggal unfollow atau unfriend, ngapain tetep diikutin ya malah bikin gondok sendiri wkwkwk.


Dan yang lebih parah lagi malah ada yang ngajak debat di akun orang lain, mending pake argumen yang kuat, eh ini malah pake perasaan aja. Misal di akun ustad Yusuf Mansur atau Felixsiauw, udah dikasih tau dalil AL Quran atau Haditsnya eh masih ada yang ngebantah pake “enggak juga”, “tergantung juga” dsb hanya karena dia belum menjalankan dalil tersebut. Padahal mah kalo kita belum bisa mengikuti perintah atau larangan dari Quran dan Hadits ya ga usah didebat, nyadar diri aja ;).

Atau akun motivator atau pelatih bisnis seperti Mario Teguh, TungDW, JayaYEA, ada yang komen “ngomong mah gampang”. Nenek - nenek ga bisa baca juga tau ngomong lebih gampang dari praktek, tapi ngomong yang didengarkan orang banyak gak gampang. Dan para motivator atau trainer seperti mereka yaudah mempraktekan apa yang mereka omongin. Kalo kita belum bisa praktekin ya ga usahlah sok sokan lebih tau dari mereka -_- atau coba aja buktiin yang mereka omongin, lo omongin sendiri deh ke temenlo, emang ada yang dengerin, gak kan? Ya karena kita belum praktek.

Mari kita jadi pribadi yang mau belajar dengan mudah menerima nasehat dari orang baik yang lebih tinggi ilmunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar