Jumat, 13 Februari 2015

3 P ( Persaman Pipis dan Perasaan)

 

Banyak yang udah tau kalo sesuatu tak boleh dipendam, perasaan ya dinyatakan, rezeki ya dibagikan, pendapat ya diutarakan, amanah ya disampaikan, ilmu ya disebarkan dan sebagainya. Dan termasuk pipis. Iya pipis, siapa si yang gak pernah ngilu karena nahan pipis hihiii.

Bayangin aja, sebelum dan sesudah tidur kita pipis, saat mau pergi dan sampe tujuan biasanya juga kita pipis. Dan yang pernah ngerasain kalo lagi pengen tapi ga bisa terus nahan terlalu lama, beuuuh, ga enak banget kan.

Keringet dingin, pengen marah-marah, bawaannya nyalahin orang mulu dan saat kita tiba di depan toliet malah udah ada orangnya,dan konyolnya kita nyuruh dia buru-buru keluar, laaah? Kan dia juga kebelet kaleee, mana ada yang mau di toilet lama-lama.

Dan kalo udah nahan pipis lumayan lama saat kita berhasil, rasanya, widiih, uenaaak tenan bahahahak. Beda banget kalo nahannya terlalu lama, saat dikeluarkan masih ada ngilu sedikit ;). Makanya jangan sia-siain deh kesempatan pipis ataupun gengsi ijin ke toilet saat ngobrol sama orang lain, hihihii. Masih banyak diluaran sana orang yang pengen pipis tapi harus ditahan karena di kendaraan umum atau menghadiri acara formal dan kegiatan yang ga bisa ijin.

Ini sama kaya perasaan coy, misal perasaan suka ma orang, kalo udah lo rasain, ada baiknya langsung diungkapkan, kalo lo tahan sampe momen tepat si bagus aja, tapi kalo tepat, kalo kelamaan gimana? Atau kalo lo mau ungkapin tapi udah ada orang yang memiliki gimana? Nah looo, hihiii.

Begitu juga perasaan ga suka, kasih tahu aja, tentu dengan cara yang baik, teruatama teman atau saudara sendiri. Kan kita wajib saling menasehati dalam kebaikan. 

Juga kalo punya pendapat saat lagi kumpul-kumpul biasakan diutarakan. Jangan sampe malah ngomong dibelakang “tadi sih gw mau ngomong”, “tuh kan, coba usul dari gw”, “ kenapa sih ga itu aja”, “ gw mau bilang ini tapi ga enak”. 

Dan lagi, membiasakan mengeluarkan perasaan / pendapat akan meningkatkan kepercayaan diri lho. Gak mungkin juga semua orang yang kita kenal memiliki perasaaan dan pendapat yang sama dengan kita, ga akan deh kita memuaskan semua pihak, gapapa kok, emang kita kan bukan alat pemuas ! :D
 

1 komentar:

  1. iya, klo bisa ngungkapin perasaan itu enak bgt sih... :) lega n plong, tp klo abis itu menimbulkan konflik gmn? :( *curhat terselubung* hahaha

    BalasHapus