Selasa, 03 Februari 2015

Travelling ? Sesuaikan dengan gayamu :p



Yuhuuu, banyaknya maskapai penerbangan yang mengadakan promo membuat biaya penerbangan menjadi lebih terjangkau kalangan menengah ke bawah, tentu aja maskapai yang lebih mahal memiliki nilai lebih karena fasilitasnya juga bedaa *ya iyalaaaah*.

Dan banyak cara traveller untuk berpergian baik dalam luar negeri maupun luar negeri. Semua ada keuntungan masing – masing, berikut beberapa perbedaannya :

1.     Kerja
Banyak pekerjaan yang bisa membuat kita mengelilingi tempat secara gratis bahkan dibayar. Enak banget deh, karena selain masalah pekerjaan, kita tinggal menyiapkan keperluan pribadi aja, selebihnya kantor yang mengurus. Apalagi kalo tempat tersebut mengharuskan kita bertemu klien yang ternyata menjamu secara “wah” maka enaknya jadi double. Seenak – enaknya tetap ini perjalanan dinas sehingga kebebasan waktu tergantung kerjaan jadinya ga bisa menentukan sendiri tempat yang akan didatangi dan ga bisa maen ajak keluarga. 
2.     Beasiswa
Ini juga bisa didapat dengan gratis sambil belajar, enak tenaaaan. Dan waktunya bisa jadi lebih banyak dibandingkan dengan pekerjaan. Terutama saat libur jika tidak ingin pulang ke tempat asal bisa banget jalan-jalan ke kota bahkan negara sekitar. Dan banyak juga pemerima beasiswa yang mengambil pekerjaan paruh waktu selain untuk biaya hidup ya juga untuk biaya perjalanan.
3.     Relawan
Dengan menjadi relawan kita mungkin tidak bisa berjalan-jalan ke tempat wisata karena tujuannya untuk sosial. Tapi bisa jadi justru inilah yang menawarkan pengalaman tak terlupakan dalam membantu sesama juga mengenal banyak orang sesama relawan. Oia, relawan ini ga cuma bencana dalam negeri aja loh, ada banyak situs relawan untuk keluar negeri mengenai pendidikan, anak-anak, kesehatan dan sebagainya. Dan relawan biasanya kita perlu mengeluarkan uang pribadi untuk transportasina sedangkan makanan dan penginapan bersama relawan lainnya.
4.     Backpacking
Naah, inilah kelompok yang paling sering berburu tiket promo,hihihii. Para backpacker biasanya membuat rencana perjalanan secara matang dan jauh-jauh hari, terutama untuk dalam hal biaya. Merekalah para pecinta kebebasan dalam melakukan perjalanan, umumnya backpacker juga sangat mandiri di kehidupan dan berani melakukan sesuatu sendiri meskipun tentu tetap menyangangi berkumpul.
5.     Agen Perjalanan
Teratur dan dilayani dengan baik, itulah yang didapatkan ketika menggunakan jasa agen perjalanan. Dari tiket pesawat,tiket wisata, penginapan, transportasi di tempat tujuan, hingga tempat makan disediakan dan diatur oleh sang agen. Ditambah pemandu wisata yang setia  menceritakan tentang objek disana. Biaya lebih yang dikeluarkan sebanfing dengan kenyamanan, kan tinggal berangkat aja, ga usah urus lain-lain.

Begitulah kira-kira beberapa macam cara berpergian. Cara satu dengan yang lain hal tidak bisa secara subjektif kita klaim lebih baik yang a atau b, kan terserah individu yang berangkat, toh kesenangan orang juga berbeda-beda. Jadiiii, kamu mau berangkat dengan cara apapun bebaaas, yang penting ayo berjelajah ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar