Rabu, 14 Januari 2015

Asyiknya Jalan - Jalan


 

Kenapa mendaki gunung ? Karena gunung ada di sana (George Leigh Mallory) 

Setiap orang memiliki pilihan masing-masing tentang apa yang mereka sukai. Ada yang suka olahraga, maen musik, membaca, jalan-jalan, fotografi, edit gambar, nonton dan sebagainya. Tentu tiap kegiatan punya keunggulan masing-masing. Gw sendiri paling suka baca dan jalan – jalan dan gak suka musik sama nonton. Dan menganggap membaca lebih melatih konsentrasi dan mengembangkan imajinasi dibandingkan menonton.
Kalo ngomongin jalan-jalan keseruannya ga bisa diceritain kaya kita nonton film ataupun baca novel, harus dirasakan sendiri. Misal pergi ke pantai, ada yang suka berjalan dipasir, dngerin suara ombak, melihat ombak bergulung-gulung, berenang, ataupun sekadar duduk santai atau tiduran di atas hamouck (tempat tidur gantung).

Kenikmatan berpetualang sudah dimulai sebelum berangkat, saat browsing tempat tujuan, pesan tiket transportasi kalo naik umum, booking penginapan dan membeli keperluan. Inget aja deh waktu kita kecil mau liburan pasti sebelumya udah seru banget, apalagi malem sebelum berangkat. Itu isi dada seakan bergemuruh kaya mau pecah, deg degan yang menyenangkan. Dan paginya, sekebo apapun elo tidur, pasti bangun pagi deh, iya kaaan ? hahahaa

Dan kita juga pasti menikmati perjalanan, entah bersama keluarga, teman-teman, bahkan orang yang belum dikenal ataupun kita sendiri. Dan yang pasti kita akan lebih dekat mengenal teman-teman perjalanan. Banyak keseruan yang didapat di perjalanan dan banyak pula pengalaman saat di tempat tujuan terutama tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya.

Kita belajar manajemen waktu, manajemen keuangan, belajar menghargai aturan dan budaya disana, belajar ramah ke orang yang belum dikenal, belajar rendah hati jangan mentang-mentang dari jauh, belajar bahasa sana(kalo beda), dan lain-lain termasuk kejadian tidak terduga seperti ketinggalan kereta, salah naik bis, tas yang sobek, kena tipu orang sana. 

Dan pastikan setelah jalan - jalan menjadikan kita lebih dekat kepada Allah dan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah pulang. Jangan sampe deh, pulang jalan-jalan cuma bisa upload foto, nyinyir ke yang gak pernah jalan-jalan, pamer koleksi tanpa bisaberbagi pengalaman ataupun pengetahuan. Dan ingat yang harus dilakukan sehabis pulang dari jalan-jalan.....bikin rencana jalan-jalan selanjutnya,hihiii.

Selamat Bertualang...Salam Ransel



Tidak ada komentar:

Posting Komentar