Minggu, 04 Januari 2015

Matikan Hape dan Bicaralah


Males banget kalo lagi ngomong ma orang tapi dia dikit2 ngeliat hapenya, tapi masih nganggep merhatiin. Bedain hoiiii antara cuma dengerin sama bener-bener merhatiin. Pengennya bersosial tapi kalo ada orang lain sibuk ama gadget sendiri. Jujur aja deh kebanyakan sibuk ma gadget palingan melakukan yang ga terlalu penting kan, entah iseng maen game, liat recent updates atau bales chat teman yang sebenernya bisa dibales nanti-nanti aja. Karena sebenernya yang keseringan fokus sama gadget itu gak tau mau ngomong apa sama orang lain.

Justru saat kita ketemu teman bingung mau ngomong apa maka ingetin deh diri sendri buat jauh-jauhin tangan dari gadget. Kalo elo pegang gadget maka temen bicara juga melakukan yang sama terus makin bingung deh mau ngomong apalagi.

Apalagi kalo ngumpul-ngumpul rame, ada yang maen gadget satu orang, yang lain ikutin, lama-lama adanya kesunyian dikeramaian, canggung jadinya ,ga enak. Dan lebih konyol lagi kalo disuruh matiin hape malah ngejawab “hape hape gw ini”. Halooooo..... hape emang punya elo tapi suasana punya bersama. Sadarlah kalo kita fokus ke hape saat ada orang lain berarti kita ngasih sekat.

Ponsel pintar malah membuat manusia makin bodoh. Anak kecil yang terbiasa ngeliat orang dewasa sendirian di depan gadgetnya padahal disebelahnya ada teman menganggap itu normal. Makin lama orang mengajak bicara orang lain untuk mencairkan suasana dianggap aneh. Kehidupan apa yang kita mau kedepannya. 

Hadirilah undangan, jenguklah orang sakit, kunjungilah kawan-kawan. Hal yang gak akan pernah bisa sama dirasain kalo cuma lewat hape. Tentu boleh aktif sosial media di gadget tapi pastikan lakukan itu saat kita sendirian, karena orang yang berada di dunia nyata lebih patut dihargai daripada yang hanya diunia maya. Matikan hape dan bicaralah maka kedekatan akan benar-benar terjalin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar