Senin, 15 Desember 2014

Awas Kemakan Gengsi :)


Beberapa minggu lalu ada iklan aplikasi chat di handphone bernama LINE. Iklan tersebut menjadi trending topic karena diperankan oleh para pemain dalam film “Ada Apa Dengan Cinta” (AADC) yang sangat digemari anak muda dimasa itu. Gw si waktu itu masih SMP tapi ngerasa juga dulu temen-temen gw yang SMA tiba-tiba berubah jadi sok coll dan sok romantis wkwkwkwkwk. Dan itu juga dialami beberapa teman SMP gw yang udah dewasa sebelum waktunya hahahaha.

Setiap film ya pasti ada kebaikan yang bisa diambil. Nah yang mau gw share tentang Cinta yang berkencan dengan Rangga. Saat itu Cinta bohong ada temannya dengan mengatakan dia sakit dan mau ke dokter. Bahkan saat temannya yang sakit menelpon untuk berkunjung ke rumah Cinta,ditolaknya dengan bohong, padahal Cinta sebelumnya udah janji jam berapapun temannya mau dia akan selalu ada.

Gada yang salah dengan kencan Rangga dan Cinta. Kesalahan Cinta berbohong karena mungkin dia terlalu gengsi atau gak enak gitu kalo ngasih tau temennya dia berkencan dengan Rangga. Kan sebelumnya dia udah ngatain Rangga sombonglah, sok pentinglah dan sebagainya. Jadi ketika perasaan dia ke Rangga jadi membaik, maka dia tidak bisa jujur pada teman-temannya.

Kadangkan kita juga malu tuh udah nuduh orang yang enggak-enggak ternyata orangnya gak seperti yang kita duga. Nuduh orang pelit ternyata keluarganya lagi butuh biaya berobat, nuduh orang cari muka, ternyata orang itu memang baik ke semua orang.

Jadi nanti kalo kita ketemu kelakuan seseorang yang tidak berkenan di hati kita. Jangan umbar emosi negatif kita, jangan ceritain ketidaksukaan kita ke orang lain. Supaya nantinya gak kemakan gengsi sendiri. Cukup senyum aja dan bilang dalam hati “siapa tau nanti aku dan dia jadinya baik” :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar