Selasa, 16 Desember 2014

Jangan Suka Nyalahin Rekan


Dalam sebuah kerjasama sungguh tidak tepat jika kegagalan disalahkan kepada individu, apalagi kesalahan tersebut bisa juga dilakukan oleh siapapun. Gw contohin dari dunia olahraga ya,hihiii. Musim ini Liverpool belum stabil seperti musim lalu, diberitakan penyebab utamanya terutama karena pindahnya Luis Suarez dan cederanya Daniel Sturidge.
Setelah beberapa pertandingan sering kalah, maka akan muncul orang yang menuding biang kekalahan. Pertama Mario Balotelli, pemain yang sikapnya sering seenaknya tapi bakatnya diakui luar biasa ini sebenarnya sering banget mencetak gol di klub sebelumnya, baik Inter Milan, Man City ataupun AC Milan.

Karena belum juga mencetak gol udah banyak pertandingan, jadi dia disalahin atas performa buruk Liverpool dan kebetulan dia cedera lalu digantikan Rickie Lambert. Rickie Lambert mencetak beberapa gol saat menggantikan Balotelli menjadi starter, tapi sayangnya  Liverpool masih juga jarang menang.
Gagal nyalahin Balotelli, maka “kambing hitam” selanjutnya adalah Sang Kapten Steven Gerrard. Mumpung dia sudah berumur dan mulai lambat ya jelas aja Gerrard gampang disalahin, etapi saat Gerrard maen bagus, nyumbang assist dan gol cantik (gol lawan basel pertandingan terakhir kualifikasi) ternyata tetep Liverpool gagal menang :(.
Lalu yang disalahkan berubah jadi Kiper Simon Mignolet. Maka pertandingan melawan Man United kipernya berganti menjadi Brad Jones dan hasilnya.....Liverpool kalah tiga gol tanpa balas,hiks hiks hiks.
Nih coba deh telaah satu persatu saat lawan MU. Balotelli masuk babak kedua dia lumayan melakukan banyak tembakan bahkan ada yang kena mistar gawang MU. Emang dia gagal saat berhadapan one on one dengan kiper MU De Gea, tapikan Sterling juga dalam situasi yang mirp gagal L.
Lalu Gerrard, gw ga bisa bahas ini karena pemain tengah Liverpool juga malam itu gada yang menonjol jadi ga bisa dibandingin.
Sedangkan Brad Jones sebagai kiper, harus kemasukan tiga kali. Padahal kalo kita liat ketiga gol MU emang situasinya susah banget buat gak kebobolan. Siapapun kipernya gada jaminan karena semua pemain MU saat ngegolin posisinya bebas banget. Jadi jelas Mignolet kebobolan banyak gol bukan karena kesalahan dia semata.
Tulisan ini bukan berarti gw jago jadi manajer bola bukan. Hanya menyayangkan banyak orang yang bilangnya bekerjasama tapi ketika ada masalah ataupun kegagalan malah menyalahkan individu dan seolah dia sendiri tidak akan pernah salah -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar